•  
  •  
  •  
  •  

digiworldseo – Plugin Yoast SEO menerima banyak kemarahan dari komunitas SEO karena bug kritis di salah satu versi terbarunya, yang menyebabkan ribuan situs kehilangan peringkat mereka di Google.

Pagi ini, saya menemukan cacat kritis lain, yang sudah ada sejak v6.3, yang tampaknya tidak diperhatikan oleh blogger SEO utama.

bugs dalam yoast seo

Jadi, apa itu?

Tim di belakang pengembangan Yoast SEO memutuskan untuk menghapus opsi ‘subhalaman arsip noindex’ dari plugin mereka sejak v6.3 – dan mereka tampaknya melakukannya karena mereka pikir, dan saya kutip, “Google telah menjadi jauh lebih baik dalam bekerja dengan paginasi seri”.

Sekarang, siapa pun dengan jumlah pengalaman yang memadai dengan SEO teknis akan memahami bahwa menjaga halaman arsip dinamis tanpa konten yang unik diindeks hanya dapat melayani satu tujuan – untuk mendapatkan situs Anda penalti Google.

Ini adalah cacat BESAR dalam plugin SEO Yoast dan dapat membahayakan peringkat situs Anda yang berkualitas tinggi dengan membiarkan indeks Google banyak halaman duplikat sepenuhnya.

Baca Juga : Fungsi Tier Kedua Dalam SEO

Setelah menemukan ini, saya pergi mencari solusi yang ada untuk masalah besar ini. Meskipun saya melihat banyak utas di forum dukungan Yoast yang meminta opsi untuk mengembalikan fitur tersebut, tim pendukung di Yoast tampaknya tidak terlalu peduli, dan mereka malah menunjukkan mengapa mereka memutuskan untuk menghapusnya.

Jadi, saya terpaksa menemukan solusi saya sendiri. Solusi ini akan bekerja di semua situs, dan membiarkan Anda tetap menggunakan plugin Yoast SEO, karena beralih ke plugin lain adalah masalah bagi situs dengan banyak posting yang ada dan data meta khusus untuk sebagian besar dari mereka.

Inilah solusi 2 langkah untuk menambahkan kembali tag noindex ke halaman pagination situs Anda. Ini akan menjaga tag tetap utuh terlepas dari apakah Anda menggunakan plugin SEO Yoast atau tidak.

  1. Instal Plugin Potongan Kode

Pertama-tama, pergilah ke WordPress.org atau instal plugin Cuplikan Kode langsung dari: Dasbor WP Anda -> Tambahkan Plugin Baru.

  1. Tambahkan Cuplikan Kode Berikut

 

Setelah Anda menginstal plugin, klik ‘add new’. Kemudian rekatkan kode berikut:

 

function techtage_subpage_fix () {

jika (is_paged ()) echo ‘<meta name = “robots” content = “noindex, ikuti” />’;}

add_action (‘wp_head’, ‘techtage_subpage_fix’);

 

Kemudian, klik opsi ‘Hanya jalankan di situs front-end’ di bawah. Terakhir, klik ‘simpan perubahan’.

Itu dia. Semua subhalaman arsip situs Anda, baik itu kategori, tag, atau hanya subhalaman beranda, kini akan memiliki tag meta robots “noindex, follow”.

Bug Dalam Yoast SEO dan Cara Mengatasinya

  •  
  •  
  •  
  •  
Tagged on: