Google Ads sekarang ini sangat penting sekali untuk kamu gunakan dalam pemasaran digital.. Program iklan yang disediakan oleh Google ini sendiri dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pebisnis mengiklankan produk mereka secara online. 

Tentu saja, memasang dengan iklan Google Ads tidaklah sembarangan karena kamu harus memikirkan mendapatkan keuntungan dengan memasang iklan. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar tujuan keuntungan ini sendiri bisa didapatkan dengan mudah. 

Tips Memasang Iklan Google Ads Agar Dapat Untung 

Seperti yang sudah kamu ketahui, tujuan memasang iklan adalah untuk mendapatkan keuntungan. Maka daripada itu, penting sekali bagi kamu untuk memahami beberapa tips memasang Google Ads seperti berikut ini: 

Iklan yang Relevan 

Tips pertama adalah dengan membuat iklan yang relevan dengan landing page yang digunakan. Hal ini sendiri sangatlah penting sekali agar audiens bisa percaya terhadap produk yang kamu tawarkan. Memang tujuan utama mungkin memasang iklan agar menaikan traffic, tapi hal paling utama adalah mendapatkan keuntungan dari Google Ads ini. 

Maka daripada itu, penting sekali untuk kamu memperhatikan isi iklan dengan landing page yang dibuat. Konsisten pada kata kunci haruslah dipertahankan agar pemasangan iklan bisa mencapai target yang telah ditetapkan. 

Pilih Longtail Keyword atau Short Tail Nih? Tips SEO Kekinian buat Kamu yang Galau

Gunakan Kata Kunci Negatif

Bagi kamu yang masih bingung dengan kata kunci negatif ini, akan dijelaskan secara singkat. Kamu sudah paham bahwa setiap iklan di Google Ads sudah pasti membutuhkan kata kunci. Tapi, dalam pemilihan kata kunci ini pun tidak boleh semua kategori masuk. Contohnya adalah ketika kamu mengiklankan sebuah produk baju untuk wanita dewasa yang hanya cocok untuk kantoran.

Dimana kamu harus menandai beberapa kata kunci negatif, misalnya baju santai. Sehingga nantinya iklan pun akan relevan dengan pencarian yang telah ditargetkan. Hal ini akan membantu kamu untuk bisa mengiklankan produk sesuai target. Dimana kedepannya pun akan mampu meningkatkan keuntungan secara maksimal. 

Sesuaikan Lokasi Target Pemasaran

Selanjutnya adalah kamu harus memperhatikan domisili iklan. Hal ini sendiri akan memudahkan kamu dalam mendapatkan customer yang sesuai dengan target. Jika pangsa pasar yang kamu inginkan hanyalah di daerah sendiri, lebih baik buatlah iklan hanya muncul untuk pengguna internet di domisili kamu. 

Hal ini sendiri sangatlah penting sekali untuk memudahkan kamu dalam meningkatkan penjualan yang sudah ditargetkan. Sehingga kedepannya pun produk yang sedang kamu jual bisa mencapai penjualan yang diinginkan. 

Pastikan Kata Kunci Tepat 

Sudah disebutkan berkali-kali akan peran dari kata kunci yang memang sangatlah penting. Jika ingin iklan di Google Ads berhasil, maka pemilihan kata kunci harus diperhatikan dengan baik. Tidak mungkin jika kamu membuat iklan yang menjual produk makanan, tapi kata kuncinya di tekstil. 

Jelas tidak akan ada satupun yang melihat iklan yang kamu buat. Hal ini sendiri harus kamu pertimbangkan dengan benar. Ketika memilih kata kunci yang relevan pun ada beberapa hal yang tidak boleh dilewatkan. Misalnya adalah jangan memilih kata kunci yang saingannya terlalu banyak. Hal ini akan memperkecil kemungkinan iklan dilihat oleh target. 

Copywriting Menarik 

Selain dari hal teknis, kamu juga harus memperhatikan copywriting yang menarik. Iklan di Google Ads sendiri meminta kamu untuk membuat sebuah penawaran yang bisa membuat orang klik iklan tersebut. Copywriting sendiri harus dibuat powerful, selain menarik juga harus bisa mudah diingat oleh audiens. 

Contohnya adalah ketika kamu mengiklankan sebuah fashion wanita, dimana kamu dapat membuat sebuah iklan yang menggambarkan target, seperti “Tetap Stylish Di Tengah Kesibukan” dimana ini akan membuat orang akan menyadari betapa pentingnya tampil bergaya di tengah aktivitas. 

Dengan begini produk yang kamu pasarkan bisa diingat dengan mudah dan penjualan sudah pasti akan meningkat. Kamu harus membuat Copywriting sekreatif mungkin, sehingga nantinya kamu bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Iklan Harus Mobile Friendly 

Sekarang ini, website tidak hanya dibuka dengan menggunakan komputer saja. Kebanyakan masyarakat menggunakan ponsel untuk berselancar di internet. Sehingga sudah dapat dipastikan kamu harus membuat iklan yang juga bisa dibuka dengan menggunakan ponsel. 

Hal ini sendiri akan jadi poin lebih, dimana audiens akan dengan senang hati membaca iklan yang Anda pasang. Karena ada banyak sekali pengiklan yang tidak menerapkan mobile friendly, dimana ini membuat audiens menjadi tidak nyaman ketika melihatnya. Akhirnya sebelum melihat apa yang ditawarkan, iklan kamu sudah ditinggalkan. 

Demikianlah beberapa tips untuk memasang iklan di Google Ads agar penjualan bisa memberikan keuntungan yang diinginkan. Iklan Google Ads memang jadi pilihan yang tepat bagi kamu untuk memperluas pemasaran. Sehingga bisnis bisa berkembang lebih jauh lagi. Analisis juga sangat kamu perlukan agar nantinya iklan bisa mencapai target yang diharapkan. 

 

Tips Pasang Google Ads Untuk Keuntungan Berlipat

Tagged on: